Wenger Diprediksi Akan Melatih Timnas Thailand?


Jagat dunia maya mulai dikejutkan dengan kabar dari mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, yang akan menjadi pelatih anyar Timnas Thailand. Bahkan, pria asal Prancis ini sudah sepakat ingin menandatangani kontrak dengan waktu dua tahun bersama tim berjuluk Gajah putih itu.

Kabar ini mulai beredar setelah mesin dari pencarian milik Google memaparkan data yang mengejutkan. Ketika menulis (key word) kata kunci Thailand National Team Coach, dan hasil mesin pencari Google yaitu memaparkan nama Arsene Wenger dan durasi kontraknya.

Rumor ini pun juga lantas diangkat untuk menjadi pemberitaan oleh salah satu media internasional Fox Asia. Media yang juga berbasis di Singapura itu kini mengambil judul "AFC Asian Cup 2019: Former Arsenal manager Arsene Wenger listed as Thailand coach on Google seacrh" (Piala Asia 2019: Mantan Pelatih Arsenal Arsene Wenger Terdaftar sebagai Pelatih Thailand di pencarian Google).

Tim nasional Thailand untuk saat ini sedang tak memiliki pelatih tetap sejak dari  memecat Milovan Rajevac. Teerasil Dangda dan kawan-kawan yang sedang berlaga di Piala AFC 2019 saat ini sedang diasuh pelatih interim, Sirisak Yodyardthai.

Bukan sesuatu yang biasa memang untuk Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) merekrut Arsene Wenger. Dan saat ini pelatih dengan julukan The Professor itu memang sudah menganggur setelah meninggalkan Arsenal pada akhir musim 2017-2018.

Menjadi pelatih Timnas bisa bakal menghadirkan pengalaman baru untuk Wenger. Apalagi di usianya yang juga sudah mencapai usia 69 tahun, menjadi pelatih Timnas adalah pilihan yang tepat untuk rutinitas yang tak terlalu padat.

Tapi,sampai saat ini belum diketahui jika kebenaran dari informasi didapat dari mesin pencari Google. FAT atau Arsene Wenger belum memberikan mengkonfirmasi seputar rumor melatih Timnas Thailand itu.