Terungkap! Suarez Ternyata Sempat Menyangkal Setelah Gigit Chiellini



Luis Suarez telah buka suara soal aksinya yang menggigit Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014 lalu. Bomber Barcelona itu ternyata pernah menyangkal sudah melakukan hal itu.

Suarez tercatat memang sudah pernah beberapa kali menggigit pemain lawan. Salah satunya ialah bek Juventus dan timnas Italia Chiellini.

Insiden itu terjadi pada saat Uruguay melawan Italia di pertandingan fase grup Piala Dunia 2014. Saat itu, El Pistolero dengan malah sengaja menggigit Chiellini di bagian pundak.

Suarez tak mendapat kartu merah dalam laga tersebut. Tapi, FIFA kemudian menjatuhi sanksi berat untuk Suarez berupa larangan beraktivitas sepakbola dengan lama empat bulan plus skorsing sembilan pertandingan kompetitif bersama Uruguay.

Kepada sang istri, Suarez sempat menyangkal kalau dirinya sudah menggigit Chiellini. Namun, ia akhirnya menyadari kalau hal itu salah.

“Istri saya bertanya apa yang terjadi dan saya katakan kepadanya jika kami hanya bertabrakan. Saya tak menerima kenyataan itu, saya menyangkal, dan itu ialah kesalahan besar,” kata Suarez kepadaFox Sports.

Bantuan Psikolog
Suarez sampai membutuhkan bantuan psikolog karena insiden tersebut. Tapi, dia mengaku lebih baik setelah berkonsultasi ke sana.

“Saya mendatangi psikolog dan itu juga benar-benar membantu saya menerima kesalahan dan tumbuh. Saya sangat menderita pada saat periode itu, untuk istri saya, anak-anak saya dan rekan satu tim saya.

“Saya diperlakukan tak manusiawi. Saya telah menandatangani kontrak dengan Barca dan mereka bahkan tak memberi saya presentasi kepada media. Saya pikir karier saya akan berakhir dan saya juga harus pensiun."