Virgil van Dijk Kenang Penampilan di Markas Barcelona



Virgil van Dijk juga pernah merasakan pengalaman buruk ketika menghadapi Barcelona di Camp Nou. Dia pernah gagal mengawal Lionel Messi ketika masih membela Celtic FC.

Liverpool juga akan menghadapi Barcelona di laga semifinal Liga Champions. Pertarungan antara Virgil van Dijk dan Lionel Messi yang menjadi pertarungan yang paling dinantikan di laga tersebut.

Pada Desember 2013, van Dijk bersama Celtic bertandang ke Camp Nou di pertandingan Liga Champions. Tapi, Celtic sudah ketinggalan enam gol di laga memasuki menit ke-72.

Virgil van Dijk juga mengakui sehebat apa pun penampilannya, kebobolan enam gol bukanlah hasil yang sangat bagus untuk lini pertahanan timnya.

"Camp Nou ialah stadion yang sangat hebat. Stadion yang sangat bersejarah. Saya juga mendapatkan pengalaman yang sangat hebat dengan bermain di Camp Nou," kata van Dijk.

"Saat itu, saya juga bermain di Camp Nou untuk kali pertama. Sampai saat ini juga, saya belum laga mendapat kesempatan untuk bermain di sana. Saya tidak sabar untuk melawan Barcelona di Camp Nou."

"Setelah kalah dengan memalukan bersama Celtic, saya yakin hasil laga nanti akan sangat jauh berbeda."

"Saya juga telah mendapatkan pengalaman yang lebih banyak. Lionel Messi ialah pemain terbaik di dunia dan kami juga akan coba menghentikannya di laga nanti," ujar van Dijk.

Barcelona kini mendapat giliran pertama menjadi tuan rumah di laga semifinal. Liverpool wajib menunjukkan performa terbaik karena Barcelona sudah mengalihkan fokus ke Liga Champions.