Kejutan! Jurgen Klopp Rela Depak Mohamed Salah Demi Nicolas Pepe?



Sebuah keputusan yang tak populer dikabarkan dan akan diambil oleh manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Pria asal Jerman tersebut siap menjual Mohamed Salah untuk memberi tempat kepada Nicolas Pepe.

Mohamed Salah menjadi bintang utama Liverpool pada dua musim terakhir. The Reds mendapatkannya dengan harga 42 juta ero pada tahun 2017 dari AS Roma. Harga yang murah jika melihat kontribusi Salah.

Setiap musimnya, Mohamed Salah selalu mencetak lebih dari 30 gol di Liverpool pada semua kompetisi. Bukan hanya gol, dia juga sudah memberikan gelar juara untuk Liverpool.

Pemain yang berumur  26 tahun tersebut sukses memberikan trofi dari Liga Champions kepada Liverpool pada musim 2018/19 lalu. Pada musim sebelumnya, dia juga mengantar Liverpool ke final Liga Champions, namun kalah dari Real Madrid.

Media yang berasal dari Prancis, le10Sport, menulis laporan yang akan membuat fans Liverpool gelisah. Sebab, sumber mereka menyebut jika Jurgen Klopp siap melepas Mohamed Salah di bursa transfer pada musim panas 2019 ini.

Keputusan untuk melepas Mohamed Salah terkait dari rencana baru eks pelatih Borussia Dortmund. Klopp disebut juga ingin mendatangkan Nicolas Pepe dari Lille. Nicolas Pepe dijadikan pemain utama Liverpool di musim depan.

Posisi Mohamed Salah dan Nicolas Pepe

Sejak bergabung dengan Liverpool, Mohamed Salah juga lebih sering bermain menjadi penyerang kanan. Posisi ini memang menjadi posisi yang terbaik sehingga pemain yang berasal dari Mesir tersebut sejak dia tampil memikat bersama Roma.

Dalam beberapa kesempatan, Jurgen Klopp juga pernah memainkan Mohamed Salah menjadi penyerang tengah. Namun, opsi ini hanya diambil ketika Roberto Firmino tak bermain atau ketika melawan tim dengan pendekatan yang khusus saja.

Masalahnya, posisi bermain Mohamed Salah sama persis dengan Nicolas Pepe, penyerang sayap kanan. Jika Mohamed Salah tetap berada di skuad, maka Liverpool kini hanya akan membeli Nicolas Pepe untuk menjadi pemain cadangan belaka.

Le10sport mengklaim jika Jurgen Klopp akan mengorbankan Mohamed Salah demi memberi posisi inti kepada Nicolas Pepe. Selain itu, faktor dari hubungan pribadi Klopp dengan eks pemain Fiorentina yang tak begitu harmonis juga menjadi alasannya.