Sedikit Lagi Manchester United Rampungkan Pembelian Kedua, Siapa Dia?



Manchester United semakin percaya diri untuk segera menuntaskan pembelian kedua mereka di bursa transfer musim panas ini. Setan Merah sangat yakin bisa mendatangkan Sean Longstaff dari Newcastle United.

Menurut Mirror, Ole Gunnar Solskjaer yakin MU juga bisa segera menuntaskan negosiasi dengan Newcastle. Solskjaer tidak pernah meragukan kualitas gelandang 21 tahun itu, yang dipatok sebesar 25 juta poundsterling.

Saat ini situasi Newcastle sangat rumit. Masa depan Rafael Benitez di kursi pelatih hanya menimbulkan spekulasi. Juga, proses akuisisi dari konglomerat asal Timur Tengah yang belum juga menemukan jalan tengah.

Bulan lalu Longstaff disebut sangat siap mendedikasikan masa depannya untuk Newcastle. Tapi, kesempatan hengkang ke Old Trafford mungkin tak bakal mudah dia tolak. Longstaff bisa saja jadi bagian dari MU yang baru.

Ya, di bursa transfer kali ini, MU juga menerapkan pendekatan berbeda sesuai instruksi Solskjaer. Mereka tampaknya lebih condong untuk mendatangkan pemain-pemain muda yang berbakat asli Inggris.

Rumor-rumor yang telah beredar di media Inggris sejauh ini mengonfirmasi hal itu, seperti rumor Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, dan James Maddison. Lalu, pembelian Daniel James menegaskannya.Kini, Longstaff adalah target utama MU selanjutnya.

Pesona Longstaff

Gelandang serbabisa ini juga mulai mencuri perhatian di bawah kepemimpinan Rafael Benitez. Dia bisa memainkan beberapa bagian posisi, menyerang dan bertahan sama baiknya. Solskjaer membutuhkan pemain seperti itu setelah kepergian Ander Herrera.

Harga jual Longstaff juga tidak terlalu tinggi. MU malah lebih dari mampu untuk melunasinya dan masih punya banyak tabungan supaya bisa mengejar pemain-pemain yang lain, seperti Wan-Bissaka dan Maguire.

Solskjaer adalah penggemar Longstaff dan berpikir gelandang muda itu akan berkembang menjadi salah satu pemain yang menggerakan dapur pacu Manchester United beberapa tahun ke depan. Longstaff juga sudah terbukti sudah bisa mencetak gol.