Fans Minta Liverpool Jual Mohamed Salah demi Datangkan 2 Pemain Anyar



Fans dikabarkan mendesak Liverpool untuk menjual Mohamed Salah demi mendatangkan dua pemain anyar di bursa transfer mendatang. Mereka juga ingin dana hasil penjualan Salah dipakai membeli Kylian Mbappe, Jadon Sancho atau wonderkid yang berasal dari Jerman, Kai Havertz.

Mohamed Salah menjadi satu di antara pemain andalan Liverpool, termasuk mengantar The Reds finis di posisi kedua Premier League dan menjuarai Liga Champions musim lalu.

Striker Timnas Mesir itu telah berkontribusi membawa The Reds menduduki puncak klasemen sementara Premier League musim ini dengan raihan poin sebesar 12.

Lalu mengapa fans ingin Salah dijual?

Menurut laporan Mirror, Jumat (6/9/2019), fans juga menyebut Liverpool tak usah takut kehilangan Salah. The Reds diklaim pernah melakukan hal serupa, yaitu melepas pemain bintang dengan mendatangkan pemain-pemain hebat lain di bursa transfer.

Fans menilai mendatangkan Mbappe, Jadon Sanco, atau Kai Havertz, memang akan sangat menguntungkan untuk tim di musim-musim yang mendatang. Tapi, membeli mereka jelas tidak murah. Oleh karena itu, The Reds juga bisa mendapatkan dana segar dengan menjual Salah.

Liverpool mendatangkan Mohamed Salah dari AS Roma pada 2017. Kala itu The Reds membelinya seharga 42 juta euro (Rp654 miliar). Fans juga dapat mendesak klub untuk melepas striker Timnas Mesir tersebut dengan banderol dua hingga tiga kali lipat dibanding dana yang dikeluarkan pada saat memboyongnya dari AS Roma pada 2017.

Seperti Philippe Coutinho

Menurut laporan Mirror, Liverpool juga harus memanfaatkan Mohamed Salah sama seperti pada saat melepas Philippe Coutinho pada 2018.

The Reds menjual Coutinho ke Barcelona sebesar 145 juta euro atau sekitar Rp2,3 triliun. Padahal The Reds memboyong pemain asal Brasil itu dari Inter Milan pada 2013 seharga 13 juta euro (Rp202,4 miliar).

Setelah itu, Liverpool juga menggunakan dana hasil penjualan Philippe Coutinho untuk memboyong Virgil van Dijk dan Alisson Becker 2018. Keduanya sudah berhasil memberikan kontribusi yang besar untuk The Reds selama dua musim terakhir.

Jika menjual Mohamed Salah, Liverpool juga diharapkan dapat memboyong dua pemain yang akan lebih berkontribusi di musim selanjutnya, termasuk Kylian Mbappe.