Thibaut Courtois Tak Bisa Pakai Nomor Peninggalan Keylor Navas di Real Madrid



Kepergian Keylor Navas ke Paris Saint-Germain membuat nomor punggung 1 di Real Madrid menjadi lowong. Meskipun begitu, Thibaut Courtois tidak bisa begitu saja mewarisi nomor tersebut.

Seperti dilansir Marca, Courtois tidak bisa berganti nomor dari 13 ke nomor 1. Itu karna melanggar peraturan RFEF di mana pemain tidak bisa bertukar nomor pada pertengahan musim.

Justru kiper anyar Real Madrid, Alphonse Areola yang juga bisa menggunakan nomor 1 di Los Blancos. Ini tentu ironis, namun peraturan memang melarang kiper untuk berganti nomor jersey pada tengah musim.

Pergantian nomor telah terjadi di Real Madrid musim ini. Di mana Eden Hazard memakai nomor 7 yang sebelumnya dipakai Mariano Diaz.

Meski tidak memakai nomor punggung 1, Thibaut Courtois tetap kiper utama Los Blancos. Sementara itu, Alphonse Areola akan menjadi deputi Courtois untuk mengawal gawang Real Madrid.

Dua Nomor Kosong

Nomor kosong di Madrid saat ini yakni 1 dan 25. Tapi nomor 25 sudah dipakai Vinicius Junior yang sudah masuk tim utama Madrid musim lalu.

Dengan begitu, Areola akan memakai nomor 1. Di luar itu, pemain Real Madrid juga akan mengucapkan selamat tinggal untuk Keylor Navas.

Kiper yang berasal dari Kosta Rika ini dikenal sangat terkenal di ruang ganti. Kapten Madrid, Sergio Ramos yang pertama ucapkan perpisahan.

"Semoga terus sukses Keylor Navas, meski Anda tidak membutuhkan ucapan ini. Mentalitasmu, kerja keras dan juga kualitas pribadi akan mengiringi kemanapun bermain. Saya akan merindukanmu, bro. Selalu hebat," kata Ramos.

Pemain lain seperti gelandang Jose Isco Alarcon juga ucapkan salam perpisahan. Ia mengucapkan terima kasih untuk Navas.

"Terimakasih untuk semuanya maestro, Anda pantas mendapatkan yang terbaik di babak baru Anda. Kami akan merindukanmu," katanya.