Resmi, Ferland Mendy Jadi Rekrutan Kelima Real Madrid



Ferland Mendy akhirnya juga resmi menjadi bagian dari skuat Real Madrid untuk musim 2019/2020. Pemain yang berasal dari Prancis ini diboyong dari Olympique Lyon dengan mahar yang terbilang cukup tinggi, yakni sebesar 48 juta euro.

Mendy adalah rekrutan kelima Real Madrid di bursa transfer musim panas ini. Seperti yang diketahui, klub berjuluk Los Merengues itu juga sudah mendatangkan tiga pemain anyar, yakni Rodrygo, Luka Jovic, Eder Militao, dan Eden Hazard.

Ini ialah bagian dari upaya Madrid supaya menebus perjalanan buruk mereka di musim 2018/2019. Ya, Madrid benar-benar buruk pada saat itu sehingga mereka juga harus melakukan pemecatan pelatih sebanyak dua kali di tengah perjalanannya.

Dengan ketambahan Mendy, maka Madrid sudah mendatangkan empat pemain sekaligus dalam kurun waktu dua pekan saja. Total dana yang sudah mereka hamburkan pun terbilang sangat fantastis, yaitu sebesar 260 juta euro.

Rincian Transfer Mendy
Pengumuman perampungan transfer Mendy dari Lyon disampaikan dari pihak klub melalui situs resminya. Diketahui jika pria berumur 24 tahun ini diikat dengan kontrak selama enam tahun ke depan.

"Real Madrid dan Olympique Lyonnaise sudah menyepakati transfer dari pemain Ferland Mendy. Sang pemain juga akan terikat dengan klub untuk enam musim ke depan, hingga 30 Juni 2025," tulis pernyataan klub.

"Mendy juga akan diperkenalkan pada hari Rabu (19/6) pada pukul satu siang [waktu setempat] di Estadio Santiago Bernabeu," ujar pernyataan tersebut.

Dari pernyataan resmi Olympique Lyon sendiri diketahui bahwa kedua tim juga mencapai kesepakatan nilai transfer di angka 48 juta euro. Tapi nilai tersebut juga bisa bertambah lima juta euro yang akan dibayarkan sebagai bonus pada masa mendatang

Mengenal Ferland Mendy
Di masa mudanya, Ferland Mendy terbilang juga cukup sering bergonta-ganti klub. Dan juga dia pernah menjadi bagian dari raksasa Prancis, Paris Saint-Germain, mulai dari tahun 2004 hingga sampai 2012.

Kesempatan untuk tampil di level yang lebih tinggi dia dapatkan pada saat bersama Le Havre. Setelah itu tampil sebanyak 47 kali di semua kompetisi, dia berhasil menarik perhatian Olympique Lyon. Rumornya, Lyon juga hanya menghabiskan lima juta euro untuk mendapatkannya di tahun 2017 lalu.

Mendy tidak butuh waktu lama supaya bisa beradaptasi. Dia langsung diberi tempat di skuat utama dan juga sudah sukses mengantongi total 79 penampilan di semua kompetisi pada kurun waktu dua musim. Penampilannya yang konsisten ini kemudian menarik perhatian Real Madrid.