Kegagalan Transfer Neymar Bikin Ruang Ganti Barcelona Tak Harmonis



Ruang ganti Barcelona dikabarkan menjadi tak harmonis lantaran klub gagal mendatangkan Neymar dari Paris Saint-Germain (PSG) menyusul dari bursa transfer Eropa yang telah ditutup pada Senin (2/9/2019).

Menurut laporan Marca, Rabu (4/9/2019), deretan pemain senior Barcelona merasa telah tertipu setelah klub gagal memenuhi janji untuk mendatangkan Neymar. Kegagalan itu telah memupuskan kalangan fan Blaugrana yang ingin striker berasal dari Brasil itu kembali ke Camp Nou.

Sederet pemain senior Barca mendukung langkah untuk transfer memulangkan Neymar. Striker PSG itu juga mampu mencetak 105 gol dari 186 penampilannya untuk Barcelona selama empat musim.

Neymar diharapkan juga akan bisa kembali menjadi mesin gol El Barca dengan membentuk trio MSN bersama Lionel Messi dan Luis Suarez. Ketiganya sukses meraih treble winner pada musim 2014-2015.

Beberapa pemain mendesak presiden klub, Josep Maria Bartomeu, untuk segera merampungkan transfer Neymar. Tapi , pada akhirnya mereka dibuat kecewa dengan kegagalan negosiasi antara petinggi Barcelona dengan PSG.

Situasi makin tak harmonis dengan Ivan Rakitic, yang tak terkesan dengan rencana klub untuk menggunakannya menjadi pelicin transfer Neymar. Ia bahkan sangat kecewa namanya tidak ada di starting line-up pelatih Ernesto Valverde pada laga pembuka La Liga 2019-2020.

Usaha Barcelona

Pemain menganggap klub tak serius untuk memboyong kembali Neymar. Kendati, Barcelona sduah mengajukan beberapa kali proposal demi datangkan Neymar.

Hanya, tawaran Barcelona yang selalu ditolak oleh PSG. Les Parisiens dikabarkan sangat siap melepas striker asal Brasil itu senilai 200 juta euro (Rp3,2 triliun). Namun , Blaugrana tidak sanggup membayar penuh harga jual Neymar.

Barcelona telah menyodorkan tawaran 90 juta pounds (Rp1,5 trliun) plus dua pemain demi menebus Neymar, termasuk Ivan Rakitic. Tetapi, PSG bersikukuh hanya ingin transaksi tunggal berupa uang tunai.

Terakhir, El Barca mengajukan tawaran kembali kepada PSG untuk mendatangkan Neymar dengan status pemain pinjaman. Namun, tawaran tersebut lagi-lagi ditolak oleh raksasa Prancis tersebut.