Vinicius Jr. Yakin Punya Karier Panjang di Real Madrid



Penyerang yang berasal dari Brasil, Vinicius Jr, mengungkapkan, Zinedine Zidane memberitahu jika dia bisa menikmati karier yang panjang di Real Madrid. Pemain asal Brasil itu juga dianggap sudah mencuri perhatikan publik Santiago Barnebeu pada musim 2018-2019.

Jika Vinicius bisa terus menunjukkan performa apik, Zidane juga akan meyakini dirinya yang bisa memiliki karier cukup baik seperti Marcelo dan Casemiro.

"Zidane selalu mengatakan kepada saya untuk santai danjuga  terus tumbuh karna jika saya melakukannya, maka saya akan diperlakukan dengan sangat baik oleh semua orang. Dia (Zidane) mengatakan saya juga akan bermain di sana (Real Madrid) untuk waktu yang sangat lama. Sama seperti Marcelo dan Casemiro, yang sudah lama di sana," ungkap Vinicius Jr, seperti dilansir dari Sportskeeda, Rabu (4/9/2019).

Musim lalu, mantan pemain Flamengo itu telah mencatatkan 31 penampilan serta menyumbang tiga gol dan 12 assist. Catatan itu sangat baik mengingat Vinicius baru berumur 19 tahun.

Vinicius sudah bermain dalam tiga pertandingan awal La Liga, satu di antaranya bermain menjadi starter. Tapi, kali ini Vinicius tak bermain di sayap kiri, melainkan diplot untuk mengisi sektor kanan penyerangan.

Bermain menjadi sayap kanan bisa dibilang pilihan yang sangat tepat buat Vinicius. Karena, jika tetap kukuh ingin bermain di sayap kiri, dirinya tentu harus bersaing dengan pemain seperti Eden Hazard atau pun Gareth Bale.

Dua pemain tersebut dianggap menjadi pemain Real Madrid yang memiliki akselerasi cukup bagus untuk mengancam pertahanan lawan.

Belum Terbiasa

Vinicius mengaku masih kesulitan lantaran belum terbiasa. Dia masih perlu beradaptasi dengan peran barunya tersebut.

"Ketika saya bermain sepak bola anak muda, saya juga melakukan ini sedikit dan sekarang saya datang untuk bermain di sebelah kanan di Real Madrid. Saya juga pikir ini penting bagi saya dan untuk karier saya, sehingga saya bisa bermain bagus di kedua sisi.

"Tentu saja, saya telah menemukan sisi kanan lebih sulit karna saya tak begitu terbiasa bermain seperti ini, namun saya berusaha meningkatkan dari hari ke hari, pada setiap sesi latihan bersama Real Madrid," ungkapnya.