Adrien Rabiot ke Juventus dan Barcelona Harus Bayar Kompensasi, Kok Bisa?



Klub La Liga, Barcelona, dilaporkan harus membayar sejumlah denda karena telah melanggar kesepakatan pra kontrak dengan Adrien Rabiot. Sang pemain ini dikabarkan selangkah lagi akan bermain dengan Juventus.

Adrien Rabiot menjalani negosiasi dengan Barca sejak musim panas 2018 lalu. Saat itu, Barcelona sudah bertemu dengan agen, sekaligus ibu Rabiot, Veronique. Mereka sudah mencapai kesepakatan pra kontrak.

Tapi, dengan alasan yang belum terungkap, Barcelona juga batal membeli Rabiot. Pemain berusia 24 tahun ini ngotot untuk pindah ke Barcelona dan menolak tawaran kontrak baru dari PSG. Rabiot kemudian dibekukan dari skuat PSG.

Saat ini, Rabiot berstatus bebas transfer. Tapi, Barcelona sudah tak lagi meliriknya. Klub asal Catalan bahkan lebih memilih membayar 75 juta euro untuk membeli Frenkie de Jong menjadi gantinya.

Meskipun seperti itu, seperti dikutip dari Sky Sports Italia, urusan dari Barcelona dengan Rabiot masih belum selesai. karena, mereka memiliki kesepakatan pra kontrak. Barcelona juga harus menanggung resiko dari kesepakatan itu.

Barcelona diwajibkan membayar sejumlah kompensasi karena tak jadi membeli Rabiot. Hanya saja, tak dijelaskan secara pasti berapa kompensasi yang harus dibayar oleh Barcelona kepada pihak Rabiot.

Gabung ke Juventus
Setelah transfernya ke Barca batal, Adrien Rabiot sempat disebut akan membela sejumlah klub papan atas Eropa. Tiga klub Inggris, Manchester United, Tottenham dan Arsenal sempat disebut tertarik untuk memakai jasa pemain yang berasal dari Paris tersebut.

Tapi, pada akhirnya Adrien Rabiot lebih memilih untuk pindah ke Serie A. Selangkah lagi pemain berusia 24 tahun akan pindah ke Juventus dengan status bebas transfer. Kontraknya di PSG habis pada 30 Juni 2019 ini.

Juventus akan memberikan kontrak jangkap panjang kepada Adrien Rabiot. Dia akan mendapatkan kontrak dengan durasi lima tahun, yang bakal membuat Adrien Rabiot berada di Turin hingga tahun 2024.