Sambut Trio Terbaru Juventus: Ronaldo-Dybala-Costa!



Pelatih anyar Juventus, Maurizio Sarri, sudah memiliki gambaran bagaimana taktik yang akan dia gunakan di musim depan. Salah satu ialah membentuk trio lini depan baru yang beranggotakan Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, dan Douglas Costa.

Ketiganya jarang bermain dengan secara bersamaan. Pada zaman Massimiliano Allegri, Ronaldo ialah salah satu pemain reguler. Dybala, dalam beberapa waktu belakangan, kerap juga dicadangkan, sementara Douglas Costa juga sering mengalami cedera.

Allegri pun juga menggunakan tiga penyerang pada formasi 4-3-3 andalannya. Tapi itu biasanya beranggotakan Cristiano Ronaldo, Mario Mandzukic, dan juga Federico Bernardeschi ataupun Paulo Dybala dengan cara bergantian. Ini juga akan diubah oleh Sarri di musim depan.

"Pengorganisasian pemain di sekitar lapangan ialah urusan kami, namun di sektor penyerangan juga ada pemain dengan talenta untuk membuat perbedaan," ujar Sarri pada konferensi pers perdananya bersama Juventus, dikutip dari Football Italia.

"Ronaldo ialah  pemain bertalenta, begitu juga Dybala, Douglas Costa ialah pemain hebat yang berpotensial dan belum menunjukkan apa yang bisa dia lakukan secara konsisten," ujarnya.

"Mereka ini ialah pemain bertalenta dan juga kami harus mencari cara untuk bagaimana bisa membangun tim di sekitar mereka," ujarnya.

Belum Pasti
Namun Sarri belum pasti akan menggunakan skema tersebut. Katanya, ini hanya menjadi gambaran awal. Sebab materi pemain Juventus di posisi serang saat ini yang sedang melimpah.

Selain trio tersebut, Bianconeri juga masih memiliki Mario Mandzukic, Moise Kean, Federico Bernardeschi, dan juga Juan Cuadrado. Tak lupa dengan Gonzalo Higuain yang pada akhir bulan Juni nanti akan kembali dari masa pinjamannya di Chelsea.

Oleh karena itu, Sarri tidak ingin terburu-buru. DIa masih membuka peluang untuk penyerang lainnya untuk tampil secara reguler. Toh, sampai sekarang, dia juga belum memegang daftar pemain yang akan diasuh secara lengkap.

"Saya belum menuliskan nama Higuain, Mandzukic, saya juga belum memiliki daftar keseluruhan skuat di tangan. Saya hanya ingin membuat sedikit contoh, tak mengesampingkan siapapun," ujarnya.